RAPAT KERJA ASAHI 2015

untuk asahi

Suasana rapat kerja Asahi 2015

チームの事はチームでしましょう!

Akhirnya..
Hari Sabtu, 11 April 2015. Apresisasi Mahasiswa dalam Himpunan (ASAHI) Pendidikan Bahasa Jepang Unnes, sukses melaksanakan rapat kerja dengan tema/judul “Chiimu no koto wa chiimu de shimashou-Masalah bersama, selesaikan bersama” (チームの事はチームでしましょう). Acara dimulai tepat pukul 08.00 WIB, dengan sambutan hangat dari MC. Semuanya nampak antusias dan mulai menempatkan diri dengan rapi diruangan. Para tamu undangan pun, sudah siap menyimak jelentrehan program kerja yang beberapa jam kedepan akan disampaikan oleh masing-masing kepala divisi di Asahi. Sebelumnya Ibu Ai Sumirah Setiawati S.Pd., M.Pd selaku Kaprodi PBJ menyatakan belum bisa hadir dalam raker kali ini, karena suatu hal.
Lalu, yang ditunggu-tunggu kalimatnya dalam memimpin Asahi satu periode ke depan pun mengisi sambutan di urutan pertama. Sebagai Ketua Asahi 2015, sekaligus sebagai ketua panitia dalam rapat kerja Asahi kali ini Hanif Nur Fauzi (PBJ 2013) berharap Asahi selalu pada grafik lurus yang rata selama perjalanan satu periode kedepan, tidak ada lembah tidak ada garis turun ataupun menanjak hebat ke atas. Satu orang hebat di antara puluhan orang yang memiliki kekurangan diharap bisa membaur dan memberi semangat pada yang lainnya. Asahi adalah tentang saling menghargai, saling menghormati, bukan persamaan tapi keadilan. Semua wajib bekerja sama bukan bekerja sendiri. Semua berhak merasa nyaman bukan memecah kenyamanan.
“Minna san..korekara yoroshiku onegaishimasu^^”
“Yoroshiku onegaishimasu ”
Kami pun banyak kedatangan para senpaitachi yang pada tahun lalu pernah di amanahi untuk menghidupi Asahi pula. Karena ketua Asahi tahun lalu (Indra Adhi Barata/PBJ 2012) berhalangan hadir di hari itu, maka salah seorang perwakilan dari senpaitachi Asahi tahun lalu lah yang mewakili untuk memberikan beberapa patah kata (Rithon/PBJ 2012). Banyak sekali semangat, kritik, saran, dan kata-kata ajaib lainnya berusaha disampaikan kepada kami dalam sambutannya. Sangat menyenangkan mendengarkan salah seorang senpai kami mengatakan banyak hal tentang semangat menghidupi Asahi, karena hal tersebut merupakan bekal yang kami (Asahi periode 2015) tunggu-tunggu untuk program kerja satu periode kedepan.
“Kalian pasti akan bertemu dengan hal yang tidak mengenakkan dalam ber-organisasi, maka permasalahan sekecil apapun…silakan komunikasi antar divisi, atau langsung dengan kami^^”.
“Terima kasih, senpai ”
Tentu saja, yang tidak kalah kami tunggu segala tutur kata dan ucapan semangatnya yaitu dari pembimbing Asahi 2015. Beliau, Ibu Dwi Puji Asrini S. Pd. (Sensei) yang di hari itu telah menyempatkan waktu nya di sela-sela kesibukannya yang tidak sedikit untuk kami. Dengan ciri khas yang telah di hafal seluruh mahasiswa PBJ disini tentang beliau yang murah senyum dan penyabar, beliau menyampaikan berpuluh kata yang benar-benar kami perhatikan dan ingin selalu kami nantikan. Tentang acuan ber-organisasi yang baik, bagaimana cara memimpin dan menjadi seorang yang pro ketika dipimpin, nasehat untuk tetap menjaga silaturahmi dengan prodi lainnya, dan tips untuk menjalankan program kerja dengan ideal, tidak kurang dan tidak berlebihan pula.
“Penyusunan program kerja juga harus dikomunikasikan dengan senpai kalian. Sekalipun program yang sama pun tidak apa-apa, tapi kekurangannya diminimalisir ya^^”.
“Terima kasih, sensei. ”
Semuanya memiliki harapan yang sama, yaitu berharap Asahi tetap memberi warna kesuksesan di antara kegiatan belajar mengajar pendidikan bahasa Jepang di Unnes. Terima kasih kepada Tuhan yang memberikan kami kesehatan dan kelancaran selama rapat kerja berlangsung, kepada pembimbing Asahi yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir, kepada senpaitachi yang memberikan banyak semangatnya, kepada semua perwakilan imapro yang telah hadir, kepada seluruh pengurus Asahi 2015 yang telah banyak bekerja keras di awal kepengurusan ini dan menyiapkan segala bentuk persiapan untuk rapat kerja ini.
Dan di penghujung acara, tidak lupa kami meneriakkan heboh jargon Asahi 2015 yang baru bersama-sama. ^^ “Asahi wa noboru..Yeeaa~h”
お疲れさまでした。みんな、もうがんばりました。
今から、チームの事はチームでしましょう.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s