ASAHI NO HI 2015

Suasana keceriaan Asahi No Hi 2015

Suasana keceriaan Asahi No Hi 2015

“Tanoshinde Ikouzee…!” 楽しんで行こうゼー
Asahi No Hi (朝日の日) adalah salah satu program kerja ASAHI yang berbeda dari program kerja lainnya. Yang satu ini termasuk dalam rentetan acara Nihon Matsuri setiap tahunnya.
Acara dengan kemeriahan prodi pendidikan bahasa jepang lintas angkatan ini berlangsung pada tanggal 30 Mei 2015 di Gazebo B5. Dengan usaha seluruh panitia yang terlibat, kami ingin menciptakan suasana Asahi No Hi tahun ini benar-benar bisa menjadi ajang melepas penat para mahasisiwa PBJ. Seperti di tahun sebelumnya, Asahi No Hi menjadi salah satu serangkaian acara Nihon Matsuri pula. Paduan semangat antara pengurus Asahi 2015 dengan panitia Nimats 2015 akhirnya berakhir dengan hasil yang menyenangkan.
Asahi No Hi selalu menjadi yang ditunggu-tunggu, karena acara ini secara tidak langsung menjanjikan hadiah yang tidak akan terlupakan. Hehe.. .
Di awali dengan sambutan hangat dari ketua panitia Asahi No Hi 2015 (Novia Andriyastuti/PBJ 14) dan MC (Tafdi/PBJ 13 dan Shafrina Ully/PBJ 14) , lalu lanjut ke Nihon Idol (Kontes menyanyi lagu jepang yang pemenangnya berhak tampil di festival puncak Nihon Matsuri). Lomba yang satu ini selalu kebanjiran peserta dari berbagai angkatan, dan tahun ini Asahi memberi kesempatan kepada siapapun yang ingin memilih sistem solo ataupun duet untuk bisa menjadi peserta. Tidak lupa di selang beberapa penampilan Asahi juga menyediakan kuis kocak berhadiah doorprize (yang ini di dukung oleh divisi sukizuki(好きずき) dalam penyediaan hadiah hiburannya), lalu di lanjutkan dengan permainan bakiak di Lapangan B7 (walaupun akhirnya terjadi ketidaksambungan antara nama lomba dan sistem lomba  hehe…karena kualitas bakiak yang tidak berstandar nasional, akhirnya berkat ide panitia digunakanlah raffia sebagai penggantinya. Walau begitupun, keceriaan PBJ masih saja selalu ada). Lalu nani o shiteiru (ini kompetisi kelompok yang terbagi dari lintas angkatan yang di acak untuk bisa menjadi tim kerja dalam tebak gambar) dan sharing bersama Senseigata. Ibu Ai (Selaku Sensei sekaligus Kaprodi Pbj) dan Ibu Silvi (Sensei) menyampaikan banyak semangat pada kami dalam belajar bahasa jepang, tentang peluang beasiswa untuk bisa terbang negeri matahari terbit, dan menghadapi setiap tantangan materi di setiap semester. Bahkan nostalgia perjuangan kakak angkatan atas semasa semester awal pun di jadikan bahan obrolan yang sangat menyenangkan.
Acara terakhir yang paling ditunggu adalah bom air di Lapangan B5. Disini keceriaan semakin meledak karena jenis permainan ini cukup menantang dan berefek pada baju basah kuyup. Dengan kedua mata ditutup kedua kelompok besar dipersilahkan melempar air ke arah manapun . Kemudian di akhiri dengan pengumuman juara setiap lomba sekaligus penyeriahan hadiah. Acara gratis ini benar-benar “Tanoshinde Ikouze~”.Mari kita tunggu keceriaan Asahi No Hi tahun depan, dan jangan lupa untuk bisa bergabung di dalamnya^_^.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s