Asahi Mansion Butler Cafe

IMG_4054
Pada puncak acara Nihon Matsuri UNNES 2015 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 Juni 2015 lalu, Asahi sukses menciptakan sebuah gebrakan dengan membuka spesial event berupa Butler Cafe pada acara tersebut. Bagi yang belum mengetahui apa itu Butler Cafe dan bagaimana meriahnya spesial event dari Asahi ini, yuk simak baik-baik artikel ini 😀
Butler Cafe adalah sebuah cafe dengan pelayan seorang butler (pelayan bangsawan laki-laki) , di dalam cafe, pengunjung disebut dengan Tuan dan Nona dan diperlakukan layaknya bangsawan lho~ konsep unik butler cafe inilah yang berusaha Asahi sajikan di acara Nimats 2015. Kebetulan, di setiap event Nimats, Asahi selalu berjualan makanan khas Jepang, namun konsep penjualan yang dulu selalu digunakan mulai dianggap monoton, sehingga Asahi memutuskan membuat konsep baru dengan menjual makanan khas Jepang dengan konsep yang segar. Kalau boleh dibilang sih, Butler Cafe ini adalah butler cafe pertama yang ada di Semarang.
Kenapa namanya Asahi Mansion? Alasan yang pertama jelas karena butler cafe ini adalah spesial event persembahan dari Asahi, alasan kedua, kami Asahi ingin memberikan suasana nyaman bagi pengunjung layaknya di mansion atau tempat tinggal bangsawan. Dengan pemilihan tempat dan properti yang nyaman, Asahi bermaksud memberi pelayanan spesial bagi pada Tuan dan Nona yang berkunjung. Dalam pelayanan dan konsep pemasaran, kami tidak main-main lho, bahkan kami membuka fanpage official di jejaring sosial facebook guna mempromosikan cafe ini dengan nama Asahi Mansion. Selain itu, dalam pemesanan kami membuka dua jenis pemesanan yaitu Online dan On The Spot, pemesanan online bahkan mendapatkan support Nimats berupa satu tiket dalam satu pemesanan paket menu butler cafe ini. Oh iya, karena pada Nimats 2015 ini Asahi pertama kalinya membuat special event ini kami memberi tema Our First Meeting in Autumn pada grand opening Asahi Mansion Butler Cafe ini.
Seperti yang sudah disebutkan di atas di dalam cafe pengunjung akan dipanggil dengan sebutan Tuan dan Nona dan akan dilayani oleh seorang butler. Di event sekarang ini, kami menurunkan delapan personel butler dan lima orang manager beserta staff untuk melayani Tuan dan Nona. Delapan orang butler ini, dapat dipilih langsung oleh pengunjung. Masing-masing dari butler memiliki pribadi dan sifat yang berbeda-beda, dan… apabila Tuan dan Nona beruntung akan ada beberapa kejutan dan hadiah spesial dari para butler untuk Tuan dan Nona.
Delapan orang butler kami meskipun memiliki perilaku yang berbeda-beda tetapi mereka dijamin adalah butler yang handal dan professional. Butler pertama dan utama bernama Kira, ia adalah headbutler kami. Singkatnya, dia adalah ketua butler-butler yang lain, namun sayangnya sosok Kira ini sedikit kurang bertanggung jawab dan cenderung slengekan. Nah, berlawanan dengan Kira, butler kedua kami yaitu Hikoza adalah orang yang serius dan rajin, ia mengisi posisi vice-headbutler dan sering mengambil alih banyak pekerjaan Kira mengingat headbutler kami rada pemalas hehehe… Berikutnya ada si flamboyan Kaito yang memiliki misi mencuri hati setiap Nona yang berkunjung ke cafe. Butler cool dan sulit ditebak kami adalah Kyouya,namun Kyouya tanpa disangka-sangka adalah butler dengan penggemar terbanyak diantara yang lain lho~ Dua orang butler junior yaitu Haido dan Yuya memiliki hubungan dekat yang sulit untuk ditebak, keduanya selalu terlihat bersama. Kemudian di Bad Boy yang diam-diam perhatian ada Jin, yang memiliki banyak misteri yang ia simpan. Yang terakhir kami sengaj mengimpor hahaha… seorang butler dari Inggris (ini hiperbola) yaitu Takumi, si sweet smile yang baik dan sopan, seorang butler yang sempurna. Dan Tuan serta Nona diperkenankan lho memilih tipe yang cocok untuk Anda,
Ketika pertama kali memasuki cafe, Tuan dan Nona akan diberi sambutan istimewa oleh butler-buler Asahi Mansion dengan cara spesial lho~ salah satu Nona yang berkunjung bahkan berkomentar bahwa ia langsung speechless dengan sambutan yang diberikan oleh para butler.

WELCOMING

PENYAMBUTAN TAMU
Barang bawaan Tuan dan Nona akan dibawakan ke tempat duduk yang kami sediakan, dan Tuan serta Nona akan diantar ke meja oleh butler yang bertugas melayani Tuan dan Nona. Penyambutan seperti ini adalah penyambutan spesial yang dilakukan hanya pada Tuan dan Nona tertentu lho~ apakah Tuan dan Nona salah satu yang mendapatkan special greeting ini kemarin?
Setelah duduk di kursi yang disediakan, Tuan dan Nona terlebih dahulu akan diperkenalkan dengan butler cafe dan tentu saja butler yang melayani akan memperkenalkan dirinya pada Tuan dan Nona. Di dalam cafe kami menyediakan tiga jenis makanan dan satu jenis minuman. Yang pertama disajikan adalah miso soup sebagai makanan pembuka, omurice atau chicken steak sebagai main dish yang bisa dipilih, dan pancake sebagai dessert. Minuman yang kami sajikan berasal dari sponsor kami, Teh Echo. Di sela-sela makan Nona dan Tuan dapat ngobrol santai dengan butler yang melayani dan tentu saja menunggu giliran berfoto. Yap! Berhubung menggunakan gadget dilarang di dalam cafe, bagi Tuan dan Nona yang ingin berfoto kami menyediakan photobooth dan waktu berfoto sendiri di dalam cafe, tentu saja bergiliran dengan tamu yang lain. Hasil fotonya akan dikirim lewat email dan bila Tuan dan Nona berkenan juga akan diupload ke fanpage facebook kami.
Selain itu, kami juga menyediakan game yang dapat dimainkan oleh Nona dan Tuan di dalam cafe bersama para butler. Kami menyediakan beberapa game yang bisa dipilih sesuai keinginan Tuan dan Nona. Bagi Tuan dan Nona yang dapat memenangkan game akan mendapat kesempatan untuk memperoleh hadiah spesial, hadiah spesial ini berbeda setiap butlernya. Contohnya Kaito yang akan memberikan setangkai mawar merah pada Nona yang beruntung, Siapa di antara Nona yang mendapatkan bunga dari Kaito? Dalam memainkan game, Tuan dan Nona boleh membuat pertaruhan dengan para butler. Salah satu contohnya ada seorang Nona yang harus menari di dalam cafe karena ia kalah main game, atau butler yang harus rela kuku jari tangannya di cat hitam oleh seorang Nona karena sang Nona menang dalam game. Hukuman seperti ini diberikan jika keduanya sama-sama sepakat.

GAME SES

GAME SESSION
Selain bermain game, special event lain di dalam cafe adalah special perform dari butler Asahi Mansion. Beberapa di antara butler kami adalah seorang multi talent. Salah seorang Nona kami juga ikut berpartisipasi, butler kami Takumi memainkan gitarnya dan bernyanyi duet dengan salah satu Nona.

ICE BREAK

Pengunjung di dalam cafe sendiri kami beri waktu 45 menit berada di dalam cafe untuk menikmati suasana bersama para butler, namun ada juga yang kami beri sedikit tambahan waktu bila situasi memerlukan. Setelah waktu selesai manager yang berada di dalam akan mengingatkan butler bahwa waktu sudah selesai. Dan~ tentu saja Tuan dan Nona akan diantarkan pulang kembali (read : keluar cafe) oleh para butler.
Masih banyak kegiatan dan special event yang terjadi di dalam cafe yang akan membutuhkan beberapa part artikel untuk menceritakannya satu per satu. Yang pasti special event Asahi Mansion berjalan dengan lancar dan mendapat respon positif dari semua pengunjung yang datang temasuk beberapa tamu yang berasal dari Jepang. Bahkan kami mendapat ultimatum dari salah satu Nona untuk membuka kembali Asahi Mansion Butler Cafe di Nihon Matsuri 2016! Waaahhhh~ permintaan yang sebenarnya membangun semangat tapi sedikit berat dilaksanakan karena jika tahun depan event ini dibuka kembali, Asahi harus memikirkan konsep yang lebih heboh dan sempurna daripada event perdana ini. Semoga saja ultimatum dari Nona dapat kami laksanakan di tahun depan~ Yang pasti kami sangat berterima kasih atas kedatangan Tuan dan Nona ke cafe kami, dan semoga perjumpaan singkat Tuan dan Nona dengan para butler di dalam cafe meninggalkan memori indah di benak Tuan dan Nona semua~ See you next event~ (maybe)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s