Benkyoukai luar prodi (eps. 2)

 Acara apaan sih?? Jeng, jeng, jengg :v

 Ini tuh kegiatan yang diadakan oleh anak PBJ (Prodi Pendidikan Bahasa Jepang) UNNES yang ditujukan untuk anak-anak diluar Prodi mereka. Soo, anak-anak yang pengen belajar Jepang, gak harus (gak wajib) masuk PBJ kok 😀

Kegiatan yang udah dimulai sejak 16 April 2015 lalu ini, dipegang oleh Shafrina Ully Zulkarnain (semester 3) untuk kelas Dasar dan Joko Prasetiyo (semester 5) untuk kelas Menengah. Enggak lama lagi bakalan ada grand opening untuk Benkyoukai Luar Prodi eps. 2. Tunggu aja ya,,

Menurut para senpaitachi (baca : senior), kegiatan Benkyoukai Luar Prodi tahun ini lebih banyak perkembangan yang signifikan. Dari lebih baiknya publikasi sampai lebih banyaknya antusiasme mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini. Mahasiswa yang mendaftar mencapai angka 150. Tapi sayang, seiring berjalannya waktu, banyak yang gugur ditengah jalan. Maklumlah, seleksi alam itu mah. Dari semua mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini, tak sedikit yang berasal dari anak semester atas lho 😀

Oh ya, buat yang belum tahu dimana acara ini diadakan, kita punya infonya. Kalian cukup ke Gedung B4, gedung yang behadapan sama dekanat FBS yang warnanya ungu itu lho. Nah, di gedung yang terkenal mungil itulah Benkyoukai Luar Prodi bakalan diadain.

Kalo ruangannya?? Kondisional yakk…

Jam nya gimana?? Semester kemarin itu jam 4 kita mulai, semester ini kemungkinan sama. Tapi harapannya buat yang beneran minat, budayakan ontime yak. Inget, orang Jepang tuh terkenal kedisiplinannya. Telat 5 menit aja udah malu banget tauk.

Nahh, saat benkyoukai nanti, minna bakalan dapet banyak hal yang berkaitan sama Jepang. Di kelas dasar sendiri, minna bakalan dapet gimana sih cara nulis huruf hiragana sama katakana, beberapa kalimat yang harus minna ucapin saat ketemu orang, saat kenalan, dan lain sebagainya. Kalo tingkat menengah agak sulit lagi nih. Minimal minna harus udah bisa baca & tulis huruf hiragana sama katakana. Pola kalimat yang diajarkan pun lumayan beragam nih daripada anak yang kelas dasar.

Tapi pada akhirnya, di kelas manapun minna masuk, minna bakalan dapat berbagai hal tentang Jepang to? 😀

Dresscode nya kak?? Bebas rapi. Jangan lupa mandi dulu, biar wangi. Eitss, tapi itu sunnah kok. Yang penting tuh niat kalian udah bulat sebulat doraemon buat ikutan acara ini.

Gimana?? Gampang kan?? Siph, siphh

Gak pada nanya nih, pengajarnya siapa ya?? Hehehe,, tet teret teretttt. Kalo itu mah yang ngehandle tim pengajar dari anak-anak ASAHI (Asosiasi Dalam Himpunan) divisi Uchi to Soto yang bekerjasama dengan anak-anak PBJ UNNES dari semua semester. Uchi to Soto?? Duhh, ini mah divisi yang urusannya Luar sama Dalam. Mereka itu ngurusin Nouken (test kemampuan bahasa Jepang) di Jakarta sama Jogja, dari formulir sampe transportasi nya. Selain itu, nah ini pastinya, Benkyoukai Luar Prodi.

Satu lagi ya, siapa aja boleh daftar. Mau maba emesh, sampai yang lagi nunggu sidang skripsi. Kita sangat membuka kegiatan ini.

 Grand openingnya sudah dimulai  sekitar pertengahan Oktober kemarin. sudah ada pamflet yang nempel di masing-masing fakultas kalian. Kalo udah liat, langsung deh hubungin contack person yang tertera. Tapi kalo mau tanya-tanya dulu, bisa langsung sms di 0857-4044-1238 (Ully). Okeh??

@paullychan ^^9

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s