RAPAT KERJA ASAHI (Apresiasi Mahasiswa dalam Himpunan) PENDIDIKAN BAHASA JEPANG 2016

 

_MG_0551

家族の関係を建てましょう “Kazoku no Kankei o Tatemashou”

せいこう、せいこう、せいこう、ファイト!!
Jargon Asahi Prodi Pendidikan Bahasa Jepang 2016 menggema di ruang usmar ismail B1 FBS Unnes. Sabtu, 26 Maret 2016, kami berhasil menggelar rapat kerja dengan semangat dan ide-ide baru yang akan kami realisasikan satu periode ini kedepan. Tepat pukul 09.00 kedua MC (Rahmad-PBJ 2014 dan Syaufika-PBJ2015) membuka acara, kemudian di lanjutkan dengan tilawatil Qur’an (Irvan-PBJ2015 dan Getta-PBJ2015).
Sambutan pertama oleh ketua panitia raker tahun ini (Fandi-PBJ2014), dibawakan dengan gaya santai dan kalimat yang padat namun simpel dan jelas. Dalam peran pertama kali nya di Asahi tahun ini, Fandi merasa bertemu dengan teman-teman bersemangat yang bisa ia sebut sebagai keluarga baru.

DSCN7081

Sambutan ketua Raker Asahi oleh Fandi (PBJ 2014)

 

 

DSCN7082

Ini dia ketua Asahi 2016 Ully (PBJ 2014) ^^

Setelah itu adalah sambutan dari ketua Asahi 2016 (Ully-PBJ2014). Dengan pembawaan yang khas bagi seorang single parent di Asahi tahun ini (tahun ini kami tidak merekrut wakil ketua seperti biasa), Ully memaparkan mengapa tahun ini rapat kerja Asahi mengusung tema “Kazoku no Kankeu wo Tatemashou” juga rasa terimakasih dan ucapan hangat selamat datang bagi keluarga baru Asahi tahun ini.

DSCN7088

Ketua Prodi PBJ, Silvia Nurhayati Sensei 🙂

Kehadiran Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Jepang (Silvia Sensei) saat itu, juga mewarnai semangat kami pagi itu. Dikarenakan pembimbing Asahi (Dwi Puji Sensei) hari itu belum bisa hadir, maka Silvi Sensei pula lah yang memberi sambutan sekaligus meresmikan dibuka nya rapat kerja Asahi tahun ini. Beliau menyampaikan berbagai hal detail mengenai apa yang seharusnya mahasiswa bahasa jepang lakukan untuk keberhasilan diri sendiri. Kemudian bagaimana himpunan mahasiswa berhak memfasilitasi apresiasi mahasiswa non himpunan dengan kegiatan yang positif.
Tahun ini kami kedatangan tamu undangan para senpaitachi yang antusias dan siap untuk memberikan kami kalimat-kalimat penyemangat ajaib. Ada ketua Asahi tahun lalu tepatnya (Hanif-PBJ2013) dan para buchou tahun lalu atau yang mewakili. Kami juga kedatangan Ika senpai (PBJ 2012) dan perwakilan HIMA juga IMAPRO lainnya. Sembari rehat sejenak, tim odori menghibur para peserta dan tamu undangan dengan tari souran.

 

DSCN7094

Tim souran ^^

 

DSCN7095

Beraksi 😀

Selanjutnya yaitu pemaparan program kerja dari setiap divisi oleh para buchou dan para anggota nya. Dilanjutkan dengan pengkritisan dan tanya jawab juga masukan/saran dari pihak manapun. Kami mendapatkan banyak sekali saran membangun dan tangan terbuka siap membantu dari Sensei dan senpaitachi. Greget sekali ^o^.
Penghujung acara, apalagi jika bukan pengambilan foto bersama dengan rentetan gaya tak menentu.

Untitled

inilah (beberapa) pengurus Asahi 2016

together

Bersama sensei, senpaitachi,dan tamu undangan 🙂

Terima kasih, Sensei…atas segala kalimat penyemangat dan motivasinya,juga waktu yang telah di luangkan bersama kami di hari itu.
Terima kasih, senpaitachi…atas segala bimbingannya dari awal sampai akhirnya kami disini berdiri sebagai pembimbing adik-adik lainnya.
Terima kasih, tamu undangan…atas segala perhatian dan pengorbanan waktu yang kalian berikan cuma-cuma pada kami. Semoga satu periode kedepan, kita bisa saling bekerjasama dalam acara-acara lainnya. 
この世界で、何か問題がある時一人でしないでください。一緒にすると家族の関係を建てましょう!皆さん、今年もよろしくお願いいたします。/hibariohara/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s