Rapat Kerja ASAHI Tahun 2017

1

Rapat Kerja ASAHI 2017.  ”一緒に立派になろう”

Rapat Kerja tahunan ASAHI (Apresiasi Mahasiswa dalam Himpunan) kembali digelar. Dilaksanakan pada hari Minggu, 19 Maret 2017 lalu bertempat di ruang 340 gedung B4 Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Semarang. Seusai yang tertera pada beackground, tema kali ini adalah ”一緒に立派になろう” (isshoni rippa ni narou) yang artinya “mari menjadi baik bersama-sama” dengan maksud dan haraan semoga dalam satu periode kepengurusan ASAHI satu tahun ke depan, kami bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya, dengan cara bersama-sama bekerja mewujudkan visi dan misi ASAHI.

Rapat Kerja ASAHI bertujuan untuk memaparkan program kerja setiap divisi untuk periode satutahun ke depan.

Rapat Kerja dimulai pukul 08.20. Tamu undangan mulai berdatangan, memasuki ruang dan langsung menyesuaikan diri ke tempat duduk yang telah disediakan. Kami mengundang senpai PBJ yaitu beberapa pengurus ASAHI yang telah purna tugas, juga perwakilan dari IMAPRO (Ikatan Mahasiswa Prodi) lain.

mc

MC Raker tahun 2017; kiri: Aditya Rafif (PBJ’15), kanan : Andriani Anjasuma Putri (PBJ’16)

Acara dibuka oleh dua MC, Aditya Rafif (PBJ’15) dan Andriani Ajeng (PBJ’16). Dilanjutkan dengan tilawatil Qur’an oleh Irvan Abdurrahman (PBJ’15) dan Isnanda Elok (PBJ ’15). Selanjutnya, sambutan yang singkat, padat, dan jelas oleh wakil ketua ASAHI 2017 selaku ketua acara Rapet Kerja ASAHI 2017, ialah Habibi Wahid (PBJ’16). Disambung dengan sambutan oleh Ketua ASAHI, Fikry Reza (PBJ’15).

17

Ketua ASAHI (kanan): Fikry dan Wakil Ketua ASAHI (kiri) : Habibi

18

tilawatil Qur’an

Tak lupa Silvi-Sensei sebagai ketua jurusan–menggantikan Dwi-Sensei yang tidak dapat hadir–memberikan sambutan walau pun kehadiran beliau sedikit terlambat karena ada agenda lain yang tidak dapat terlewatkan.  Silvi-Sensei memberikan saran serta kritik yang membangun demi kemajuan organisasi ini.

Selanjutnya, pemaparan program kerja masing-masing divisi. Ada lima divisi di ASAHI, yaitu uchi to soto, sukizuki, kyouiku, jieibu, dan bunkashoukai.  Tamu undangan dan senpai-tachi antusias memberikan pertanyaan dan saran yang membangun, yang selanjutka kami pertimbangkan untuk mengusahakan agar program kerja dapat berjalan dengan efektif dan efisien. Di tengah acara, tari souran bushi oleh tim odori mahasiswa PBJ menghibur peserta dan tamu undangan.

wawancara dengan tim odori

Acara selesai dan ditutup pada pukul 13.00. Diakhiri dengan sesi foto sebagai hal yang tidak boleh terlewat di setiap acara ^_^

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

(elokisnanda)

*

jangan lupa follow IG dan twitter ASAHI ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s