Serunya Partisipasi Mahasiswa PBJ Unnes di Acara Kampoeng Boedaja 2017

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Semarang, 26 Oktober 2017 – Kampus FBS Universitas Negeri Semarang

Kampoeng Boedaja adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Asing (HIMA BSA) Unnes. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan budaya lima program studi (prodi) yang ada di jurusan Bahasa dan Sastra Asing Unnes–salah satunya Pendidikan Bahasa Jepang. Penyelenggara acara ini menyatakan bahwa walau pun kami mempelajari bahasa dan budaya asing, tidak lupa pula memperkenalkan budaya negeri sendiri, yaitu Indonesia.

Di acara Kampoeng Boedaja ini terdapat berbagai stand yang ikut meramaikan acara, yaitu : stand dari prodi Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Perancis & Sastra Perancis, Pendidikan Bahasa Mandarin, serta Pendidikan Bahasa Jepang.

Untuk stand perwakilan dari prodi Pendidikan Bahasa Jepang (PBJ), dikoordinir oleh IMAPRO (Ikatan Mahasiswa Prodi), yaitu ASAHI.

Stand ASAHI-PBJ tidak kalah meriah dengan stand prodi lain. Dengan dijualnya sushi, ramen, ringo ame, dan koucha, stand ASAHI ini ramai didatangi pengunjung, termasuk sensei-gata.

Selain makanan, di stand ASAHI, pengunjung juga dapat menikmati permainan tradisional Jepang, seperti koma (gasing), kendama, dan daruma otoshi. Di stand juga tersedia kertas, kuas, dan tinta hitam untuk menulis kaligrafi (shodou). Ada pula yukata yang bisa disewa pengunjung dengan harga lima ribu rupiah per lima belas menit. Divisi suki-zuki pun turut memamerkan hasil karyanya di stand: pembatas buku, bros, dan gantungan kunci.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

^suasana stand ASAHI

Tidak hanya stand saja, lho! Mahasiswa PBJ Unnes pun ikut memeriahkan acara Kampoeng Boedaja ini dengan penampilan mereka. Yaitu : tarian hakumei, yosakoi beat, serta ASAHI Band. Tidak luput pula beberapa mahasiswa PBJ yang datang mengenakan cosplay dan yukata.

みんなのおかげで、本当に楽しかった。次のイベントも楽しみです!

(elokisnanda)

*

jangan lupa follow twitter & IG ASAHI! ^_^

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s