Kongres Asahi 2018 ADART dan Sertijab

 

IMG_20180408_084545.jpg

Minggu (8/4) 2018, ASAHI mengadakan Kongres ADART LPJ dan Sertijab di gedung B4 340B Bahasa dan Sastra Asing. Acara ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Asing (Dra. Rina Supriatnaningsih, M.Pd), Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Jepang (Silvia Nurhayati, S.Pd. M.Pd,)  Pendamping ASAHI 2017 (Dwi Puji Asrini, M.Pd), Pendamping ASAHI 2018 (Heni Hernawati, s.s.,M.A.), dan beberapa tamu undangan.

Acara ini dibuka dengan pembacaan tilawah alqur’an, menyanyikan lagu Indonesia raya dan sambutan-sambutan, setelah itu acara dilanjutkan dengan penyampaian LPJ oleh ketua dari setiap divisi ASAHI 2017. Diawali divisi Pengurus Harian, lalu dilanjutkan divisi Kyouiku, divisi Uchi to Shoto, divisi Suki Zuki, divisi Bunka Shoukai, dan laporan ditutup oleh divisi Jieibu. Masing – masing divisi mempresentasihan program kerja yang telah dilaksanakan ditahun 2017, beserta kekurangan, dan cara mengatasinya. Kegiatan tadi dilaksanakan agar menjadi bahan evaluasi dan gambaran untuk pengurus berikutnya agar ASAHI dapat berkembang menjadi organisasi yang lebih matang.

Acara dilanjutkan dengan agenda serah terima jabatan dari ASAHI 2017 kepada ASAHI 2018, yang dilaksanakan oleh Ketua ASAHI 2017 beserta ketua dari masing – masing divisi ASAHI 2017 kepada Ketua ASAHI 2018 beserta Ketua dari masing – masing divisi ASAHi 2018, disaksikan oleh seluruh anggota ASAHI 2017 dan 2018, Senpai 2014 dan para tamu undangan yang telah hadir.

IMG_20180408_125343.jpg

Setelah kegiatan sertijab selesai dilanjutkan dengan pembukaan kongres. Kongres diadakan dalam 3 sesi. Acara berlangsung dengan cukup banyak pendapat dan masukan dari masing – masing anggota. Menariknya ditengah – tengah acara terjadi keadaan mati listrik yang sungguh diluar dugaan. Tetapi walau sempat terhalang, acara tetap berlangsung dan kongres dapat diselesaikan dengan tersusunya pasal – pasal yang telah disetujui oleh seluruh anggota.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s